Sekilas PT Bank OCBC NISP Tbk

Sekilas Perusahaan

PT Bank OCBC NISP Tbk (“OCBC”) didirikan di Bandung pada 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank.

Selama lebih dari 82 tahun perjalanan, Bank mengalami beberapa kali perubahan nama menjadi 'Bank NISP', kemudian 'Bank OCBC NISP', hingga pada 14 November 2023 lalu, nama merek dan logo menjadi ‘OCBC’. Perubahan tersebut memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal. Sehingga, dapat memanfaatkan berbagai sumber daya melalui berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global.

Per tanggal 31 Maret 2024, OCBC melayani nasabah melalui 200 jaringan kantor di 54 kota di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui 495 ATM OCBC, lebih dari 90.000 jaringan ATM di Indonesia, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 600 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. OCBC pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi.

OCBC merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

 

Visi:

- Menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup

Misi:

- Memberikan solusi yang inovatif dan relevan melebihi harapan para pemangku kepentingan.
- Membangun kolaborasi yang saling menguntungkan berlandaskan kepercayaan dan kehati-hatian.
- Menciptakan lingkungan yang progresif dengan semangat kekeluargaan.


Nilai:

B -- Bring out the best in each other (Saling mendukung untuk memberikan yang terbaik)
I -- Integrity (Integritas yang utama)
S -- Strive for excellence (Gigih untuk mencapai keunggulan)
A -- Act progressively  (Bertindak progresif untuk menjadi yang terdepan)

 

Informasi lebih lanjut mengenai OCBC dapat langsung diakses melalui website https://www.ocbc.id/id