Informasi Pengalihan Kantor Cabang dan Fasilitas SDB Bank Commonwealth ke OCBC


Nasabah yang Terhormat,

Sebagai kelanjutan dari rencana penggabungan PT Bank Commonwealth (“Bank Commonwealth”) dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (“OCBC”) yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

Efektif tanggal 31 Agustus 2024, Kantor Cabang Bank Commonwealth termasuk layanan Safe Deposit Box (“SDB”) akan dialihkan ke Kantor Cabang  OCBC, dengan detail sebagai berikut:

No

Kantor Cabang Bank Commonwealth

Cabang OCBC - Pengalihan

1

KC Treasury Tower

HO Jakarta - OCBC Tower

 

Treasury Tower Ground Floor (GF), District 8, Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-54, Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12190

Jl. Prof. Dr. Satrio No. 25, Bank OCBC, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Provinsi
DKI Jakarta 12940

2

KC Panglima Sudirman

KC Surabaya - Pemuda

 

Jl. Panglima Sudirman No. 38-40, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya,
Provinsi Jawa Timur 60271

Jl. Pemuda No. 104 - 106, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60281

3

KC Samarinda

KC Samarinda - Sudirman

 

Jl. Pangeran Diponegoro No. 61-62, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda,
Provinsi Kalimantan Timur 75112

Jl. Jendral Sudirman No.37, Kel. Bugis, Kec. Samarinda Kota,
Kalimantan Timur 75121

4

KC Makassar

KCP Makassar - Lanto Daeng Pasewang

 

Jl. Jenderal Sudirman No. 48, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar,
Provinsi Sulawesi Selatan 90114

Jl. Lanto Dg.Pasewang No.55 A-B, Kel. Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90132

5

KC Pekanbaru

KC Pekanbaru - Ahmad Yani

 

Jl. Jend. Sudirman No. 26, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau 28282

Jl. Jend. Ahmad Yani No.115, Kel. Sukajadi, Kec. Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau 28115

6

KCP Kensington Kelapa Gading

KCP Jakarta - Kensington

 

THE KENSINGTON COMMERCIAL, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok TKC No. A01-A02, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta 14240

Jl. Bulevar Kelapa Gading, The Kensington Blok TKC / A-10, Kel. Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14240


Cabang Bank Commonwealth akan tetap beroperasi untuk melayani transaksi perbankan Anda sampai dengan tanggal 30 Agustus 2024.

Anda tetap dapat melakukan transaksi perbankan di mana pun secara online 24 jam di seluruh ATM Bank Commonwealth, jaringan ATM Bersama/Prima/Mastercard International serta berbagai layanan keuangan melalui CommBank Mobile, CommBank SmartWealth, Internet Banking, dan CommBank ID sampai dengan 1 hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Khusus untuk Anda yang memiliki SDB, nikmati bebas biaya sewa SDB selama 1 (satu) tahun pertama dengan mengikuti 2 langkah berikut:

  1. Kunjungi Kantor Cabang Bank Commonwealth untuk menutup fasilitas SDB Anda selambat-lambatnya tanggal 20 Agustus 2024. Biaya administrasi penyewaan fasilitas SDB Bank Commonwealth Anda saat ini akan dikembalikan secara pro-rata berdasarkan biaya sewa selama setahun beserta uang jaminan kunci yang juga akan dikembalikan secara penuh dan akan dikreditkan ke rekening Bank Commonwealth Anda.
  2. Kunjungi kantor cabang OCBC yang ditunjuk dengan membawa pemberitahuan yang telah kami kirimkan untuk nasabah SDB beserta identitas diri untuk melakukan pembukaan rekening dan SDB. Biaya sewa akan didebit terlebih dahulu dari rekening OCBC pada saat pembukaan fasilitas SDB akan dikreditkan kembali pada hari kerja berikutnya ke rekening OCBC Anda.

Apabila hingga tanggal 20 Agustus 2024, Anda belum melakukan penutupan SDB, maka merujuk pada Syarat dan Ketentuan Pembukaan SDB di Bank Commonwealth, Bank Commonwealth berhak melakukan pembukaan paksa fasilitas SDB  Anda di hadapan pihak berwenang dan pejabat Bank yang ditunjuk.

Anda dapat mengakses informasi lengkap terkait Penggabungan, penyesuaian, serta syarat ketentuan produk dan layanan OCBC di www.commbank.co.id/strongertogether.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Call CommBank di 15000 30/ 1500 938 (khusus CommBank Premier) atau (62-21) 2935 2935 untuk akses internasional atau melalui email ke customercare@commbank.co.id.


Hormat kami,
Bank Commonwealth