logo-commbank
Informasi Penting
Penggabungan Bank Commonwealth
dengan OCBC
Informasi Penting
Penggabungan Bank Commonwealth
dengan OCBC

Nasabah yang terhormat,

Pada tanggal 25 Juni 2024 lalu, PT Bank Commonwealth (“Bank Commonwealth”) telah menyampaikan pemberitahuan proses Penggabungan Bank Commonwealth dengan PT Bank OCBC NISP Tbk (“OCBC”) (“Penggabungan”).

Penggabungan ini diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator (“Tanggal Efektif Penggabungan”).

Dengan adanya Penggabungan tersebut, maka akan terdapat penyesuaian produk dan layanan Bank Commonwealth menjadi produk dan layanan OCBC dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di OCBC. Penyesuaian ini berlaku saat Tanggal Efektif Penggabungan.


Nasabah Bisnis

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, Anda sebagai Nasabah Bank Commonwealth akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan Nyala Bisnis OCBC. Terdapat penyesuaian produk dan layanan, dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC.

Syarat dan ketentuan Layanan Nyala Bisnis Perorangan dapat diakses di sini.

Syarat dan ketentuan Layanan Nyala Bisnis Perusahaan dapat diakses di sini.

Anda dapat menikmati bebas biaya layanan bulanan selama 12 (dua belas) bulan sejak Tanggal Efektif Penggabungan, selanjutnya jika total saldo gabungan* di bawah Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah) akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp10.000,- (sepuluh ribu Rupiah) per bulan untuk Nasabah Individu dan Rp30.000,- (tiga puluh ribu Rupiah) per bulan untuk Nasabah Badan Usaha.

Informasi lebih lanjut mengenai perkembangan Penggabungan ini akan terus kami informasikan kepada Anda sampai dengan selesainya Penggabungan, melalui alamat email Anda yang tercatat pada sistem kami dan website Bank Commonwealth. Pastikan data Anda telah benar dengan melakukan Pengkinian Data di cabang Bank Commonwealth atau Call CommBank 15000 30.

Jika memiliki pertanyaan atau tanggapan, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau Call CommBank 15000 30 atau (62-21) 2935 2935 untuk akses internasional.

*)Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, giro, Tabungan Berjangka Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance


 
 

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Simpanan:

table-simpanan-bisnis

**Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

  • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

❗ Top Question

Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multi-currency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

❗ Top Question

Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

+

Produk yang dimiliki di Bank Commonwealth akan dialihkan menjadi produk OCBC berdasarkan pemetaan penyesuaian produk yang telah ditetapkan dan tanpa penggabungan. Sehingga, jika Nasabah memiliki satu rekening tabungan di OCBC dan satu rekening tabungan di Bank Commonwealth, berarti Nasabah akan memiliki total dua rekening tabungan di OCBC.

1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multi-currency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Pinjaman:

table-pinjaman

  • Syarat dan ketentuan Kredit Rekening Koran dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Demand Loan dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Term Loan dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK PINJAMAN BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

1. Bagaimana dengan pinjaman fasilitas kredit saya, Apakah akan otomatis menjadi Nasabah pinjaman OCBC?

+

Nasabah Bank Commonwealth akan secara otomatis menjadi Nasabah OCBC setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

2. Bagaimana perpanjangan fasilitas pinjaman kredit saya pada saat jatuh tempo?

+

Untuk fasilitas jatuh tempo setelah tanggal efektif penggabungan akan diperpanjang oleh Bank OCBC

3. Bagaimana dengan proses pengajuan fasilitas kredit, apakah mengunakan proses yang sama?

+

Proses pengajuan fasilitas kredit sudah akan mengikuti ketentuan yang berlaku di OCBC.

Pengajuan kredit dapat dilakukan melalui Relationship Manager OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk dan layanan Wealth Management & Bancassurance dari Bank Commonwealth Anda:

table-wealth-individu
  • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

+

Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

❗ Top Question

Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

+

Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

❗ Top Question

Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

+

Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang nasabah miliki di Bank Commonwealth.

Untuk informasi yang nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

+

Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

+

Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

+

Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

table-debit-individu

Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


  table-debit-individu

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

+

Semua biaya akan mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

+

Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth.

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

+

Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer, agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

table-kanaldigital-bisnis

Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses di sini

Untuk fitur lengkap OCBC Business dapat diakses di sini


 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI KANAL DIGITAL BISNIS SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

❗ Top Question

Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

1. Apakah User ID Commbank Mobile saya bisa dipakai di OCBC mobile?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

2. Apakah saya akan menerima User ID baru untuk aplikasi Mobile Banking OCBC?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

Untuk Nasabah Bank Commonwealth yang juga merupakan Nasabah OCBC dan telah memiliki akses login OCBC mobile, maka dapat menggunakan akses OCBC mobile yang telah dimiliki.

3. Apakah saya bisa melakukan perubahan User ID atau Password yang saya terima dari OCBC?

+

User ID OCBC mobile yang Nasabah terima tidak bisa diubah. Sedangkan untuk Password, Nasabah dapat membuat Password sesuai dengan petunjuk pada email. Nasabah dapat melakukan penggantian Password secara berkala.

Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

table-tarifbiaya-individu

Nasabah Premier

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, Anda sebagai Nasabah layanan prima CommBank Premier akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan prima OCBC Premier Banking. Terdapat penyesuaian produk dan layanan dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC.

Nasabah CommBank Premier dengan rata-rata saldo gabungan kurang dari ketentuan OCBC Premier Banking, dapat menikmati bebas biaya layanan hingga Juni 2025.

Informasi lebih lanjut mengenai perkembangan Penggabungan ini akan terus kami informasikan kepada Anda sampai dengan selesainya Penggabungan, melalui alamat email Anda yang tercatat pada sistem kami dan website Bank Commonwealth. Pastikan data Anda telah benar dengan melakukan Pengkinian Data di cabang Bank Commonwealth atau Call CommBank Premier 1500 938.

Jika memiliki pertanyaan atau tanggapan, silakan menghubungi Relationship Manager Anda atau Call CommBank Premier 1500 938 atau (62-21) 5080 7500 untuk akses internasional atau melalui email ke customercare@commbank.co.id.


 

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

table-simpanan-premier

*Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

**Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, Giro, Tabungan Berjangka, Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance.

  • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

❗ Top Question

Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multi-currency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

❗ Top Question

Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

+

Produk yang dimiliki di Bank Commonwealth akan dialihkan menjadi produk OCBC berdasarkan pemetaan penyesuaian produk yang telah ditetapkan dan tanpa penggabungan. Sehingga, jika Nasabah memiliki satu rekening tabungan di OCBC dan satu rekening tabungan di Bank Commonwealth, berarti Nasabah akan memiliki total dua rekening tabungan di OCBC.

1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multi-currency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk KPR:

table-kpr-individu
 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KPR SAAT PENGGABUNGAN

1. Bagaimana dengan KPR/KPR Multiguna Nasabah Bank Commonwealth? Apakah secara otomatis telah menjadi Nasabah OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah Bank Commonwealth secara otomatis akan menjadi Nasabah OCBC, dimana produk KPR Bank Commonwealth akan menjadi KPR OCBC dan KPR Multiguna akan menjadi Kredit Multi Guna OCBC.

2. Apakah suku bunga pinjaman KPR/KPR Multiguna saya di PT Bank Commonwealth akan berubah menjadi suku bunga KPR di OCBC?

+

Suku bunga tetap mengacu kepada ketentuan suku bunga yang tercantum pada Syarat & Ketentuan Umun (SKU) dan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani.

  • Jika Pinjaman masih dalam masa suku bunga fixed maka suku bunga tetap mengikat sesuai dengan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani sebelumnya sampai dengan periode masa suku bunga fixed berakhir, untuk selanjutnya suku bunga akan mengikuti suku bunga floating sesuai dengan ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK).
     
  • Jika Pinjaman telah berada dalam masa suku bunga floating maka suku bunga akan mengikuti suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku.
     

3. Suku bunga KPR /KPR Multiguna floating yang berlaku saat ini atau pada saat fixed rate berakhir adalah menggunakan suku bunga floating LPS + 6.5% sedangkan OCBC tidak menggunakan acuan LPS , jadi suku bunga floating yang berlaku atau akan berlaku bagaimana? Untuk suku bunga floating seperti apa perlakuannya?

+

Suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku di OCBC.

Apabila suku bunga acuan menggunakan acuan LPS maka masih akan tetap berlaku untuk pinjaman yang sedang berjalan .

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Wealth dan Bancassurance:

table-wealth-individu
  • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE PREMIER SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

+

Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

❗ Top Question

Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

+

Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

❗ Top Question

Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

+

Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang nasabah miliki di Bank Commonwealth.

Untuk informasi yang nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

+

Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

+

Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

+

Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

table-debit-individu

Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


  table-debit-individu

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

+

Semua biaya akan mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

+

Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth.

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

+

Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer, agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

table-kanaldigital-bisnis

Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KANAL DIGITAL PREMIER SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

❗ Top Question

Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

1. Apakah User ID Commbank Mobile saya bisa dipakai di OCBC mobile?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

2. Apakah saya akan menerima User ID baru untuk aplikasi Mobile Banking OCBC?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

Untuk Nasabah Bank Commonwealth yang juga merupakan Nasabah OCBC dan telah memiliki akses login OCBC mobile, maka dapat menggunakan akses OCBC mobile yang telah dimiliki.

3. Apakah saya bisa melakukan perubahan User ID atau Password yang saya terima dari OCBC?

+

User ID OCBC mobile yang Nasabah terima tidak bisa diubah. Sedangkan untuk Password, Nasabah dapat membuat Password sesuai dengan petunjuk pada email. Nasabah dapat melakukan penggantian Password secara berkala.

Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

table-wealth-individu

Nasabah Individu

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, Anda sebagai Nasabah Bank Commonwealth akan beralih secara otomatis dan selanjutnya tercatat sebagai Nasabah layanan Nyala OCBC.

Terdapat penyesuaian produk dan layanan, dengan mengikuti syarat & ketentuan produk dan layanan yang berlaku di OCBC, serta nikmati bebas biaya layanan bulanan hingga Desember 2024. Untuk tetap menikmati bebas biaya layanan bulanan, Nasabah dapat menjaga saldo gabungan ≥ Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah).

Informasi lebih lanjut mengenai perkembangan Penggabungan ini akan terus kami informasikan kepada Anda sampai dengan selesainya Penggabungan, melalui alamat email Anda yang tercatat pada sistem kami dan website Bank Commonwealth. Pastikan data Anda telah benar atau lakukan Pengkinian Data di cabang Bank Commonwealth atau melalui Call CommBank di 15000 30.

Jika memiliki pertanyaan atau tanggapan, silakan menghubungi Call CommBank 15000 30 atau (62-21) 2935 2935 untuk akses internasional atau melalui email ke customercare@commbank.co.id.


 

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Simpanan:

table-simpanan-premier

*Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

**Saldo gabungan adalah seluruh saldo yang dimiliki Nasabah pada produk Tabungan, Giro, Tabungan Berjangka, Deposito, Reksa Dana, Obligasi, Valas dan Bancassurance.

  • Syarat dan ketentuan Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Tanda 360 Plus dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan TAKA dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk TAKA dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Giro Business Smart dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito cabang dapat diakses di sini.
  • Syarat dan ketentuan Deposito digital dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi Produk Deposito digital dapat diakses di sini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK SIMPANAN SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

❗ Top Question

Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Giro Business Smart adalah produk Giro dengan fitur multi-currency 13 mata uang dalam 1 rekening yang memberikan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business / OCBC mobile / Cabang OCBC terdekat.

❗ Top Question

Saya merupakan Nasabah Bank Commonwealth dan OCBC. Saat ini, saya sudah memiliki tabungan Tanda 360 Plus di OCBC dan tabungan lainnya di Bank Commonwealth. Apakah nanti saya akan memiliki lebih dari satu tabungan Tanda 360 Plus?

+

Produk yang dimiliki di Bank Commonwealth akan dialihkan menjadi produk OCBC berdasarkan pemetaan penyesuaian produk yang telah ditetapkan dan tanpa penggabungan. Sehingga, jika Nasabah memiliki satu rekening tabungan di OCBC dan satu rekening tabungan di Bank Commonwealth, berarti Nasabah akan memiliki total dua rekening tabungan di OCBC.

1. Kapan saya diinformasikan nomor rekening giro, deposito, dan produk lainnya di OCBC?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

2. Apakah nomor rekening saya akan berubah?

+

Tidak ada perubahan untuk nomor rekening Nasabah Bank Commonwealth saat Penggabungan. Apabila ada nomor rekening yang tidak tersedia di OCBC maka perubahan nomor rekening ini akan di komunikasikan menjelang Tanggal Efektif Penggabungan.

Pastikan kesesuaian nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

3. Bagaimana dengan status tabungan saya saat ini? Benefit apa yang akan saya dapat ketika berpindah ke OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, terdapat penyesuaian produk Bank Commonwealth ke produk OCBC.

Berikut merupakan penyesuaian produk simpanan:

Tanda 360 Plus adalah Produk tabungan dengan fitur multi-currency, dimana Nasabah dapat menabung 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit.

Deposito OCBC tersedia dalam 9 mata uang (IDR, USD, SGD, GBP, EUR, JPY, NZD, AUD, dan CNH) serta pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

TAKA memberikan kebebasan menentukan target dana dan jangka waktu untuk mewujudkan impian dengan menabung secara terencana.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk KPR:

table-kpr-individu
 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KPR SAAT PENGGABUNGAN

1. Bagaimana dengan KPR/KPR Multiguna Nasabah Bank Commonwealth? Apakah secara otomatis telah menjadi Nasabah OCBC?

+

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah Bank Commonwealth secara otomatis akan menjadi Nasabah OCBC, dimana produk KPR Bank Commonwealth akan menjadi KPR OCBC dan KPR Multiguna akan menjadi Kredit Multi Guna OCBC.

2. Apakah suku bunga pinjaman KPR/KPR Multiguna saya di PT Bank Commonwealth akan berubah menjadi suku bunga KPR di OCBC?

+

Suku bunga tetap mengacu kepada ketentuan suku bunga yang tercantum pada Syarat & Ketentuan Umun (SKU) dan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani.

  • Jika Pinjaman masih dalam masa suku bunga fixed maka suku bunga tetap mengikat sesuai dengan Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) yang telah ditanda tangani sebelumnya sampai dengan periode masa suku bunga fixed berakhir, untuk selanjutnya suku bunga akan mengikuti suku bunga floating sesuai dengan ketentuan dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK).
     
  • Jika Pinjaman telah berada dalam masa suku bunga floating maka suku bunga akan mengikuti suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku.
     

3. Suku bunga KPR /KPR Multiguna floating yang berlaku saat ini atau pada saat fixed rate berakhir adalah menggunakan suku bunga floating LPS + 6.5% sedangkan OCBC tidak menggunakan acuan LPS , jadi suku bunga floating yang berlaku atau akan berlaku bagaimana? Untuk suku bunga floating seperti apa perlakuannya?

+

Suku bunga floating yang berlaku sesuai dengan yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan Khusus (SKK) atau mengikuti perubahan suku bunga terkini yang sedang berlaku di OCBC.

Apabila suku bunga acuan menggunakan acuan LPS maka masih akan tetap berlaku untuk pinjaman yang sedang berjalan.

Berikut merupakan penyesuaian untuk kartu debit:

table-debit-individu

Untuk memastikan transaksi perbankan Anda berjalan dengan nyaman tanpa hambatan pada saat Tanggal Efektif Penggabungan, Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth Anda, akan dikirimkan ke alamat Anda yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth mulai bulan Agustus 2024 dilengkapi dengan panduan aktivasi dan pembuatan PIN. Kartu Debit OCBC Anda akan dapat digunakan pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Syarat dan ketentuan Kartu Debit dapat diakses di sini.


  table-debit-individu

 

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK KARTU DEBIT SAAT PENGGABUNGAN

1. Apakah akan ada perubahan biaya ATM, biaya admin pembayaran tagihan, dan biaya transfer?

+

Semua biaya akan mengikuti ketentuan di OCBC sesuai dengan layanan yang dipilih oleh Nasabah, misalnya Premier Banking atau Nyala.

2. Apakah Kartu Debit Bank Commonwealth saya masih bisa digunakan?

+

Kartu Debit Bank Commonwealth dapat digunakan hingga 31 Agustus pukul 12.00 WIB atau satu hari sebelum Tanggal Efektif Penggabungan.

Sejak Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit OCBC sebagai pengganti Kartu Debit Bank Commonwealth.

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

3. Jika saya memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard), apakah setelah Penggabungan saya tetap memiliki dua kartu atau menjadi hanya satu kartu?

+

Jika Nasabah memiliki dua kartu debit (GPN dan Mastercard) di Bank Commonwealth, setelah Penggabungan Nasabah tetap memiliki dua Kartu Debit OCBC (GPN & Mastercard).

Kartu Debit OCBC dikirimkan ke alamat Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth di bulan Agustus 2024. Setelah Tanggal Efektif Penggabungan, Nasabah dapat melakukan aktivasi melalui Kanal Digital OCBC sesuai petunjuk pada card mailer, agar dapat digunakan untuk bertransaksi.

Berikut merupakan penyesuaian untuk produk Wealth dan Bancassurance:

table-wealth-individu
  • Daftar produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Reksa Dana dapat diakses di sini
  • Syarat dan ketentuan produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Ringkasan informasi produk Obligasi dapat diakses di sini
  • Daftar produk Bancassurance dapat diakses di sini

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI PRODUK WEALTH & BANCASSURANCE INDIVIDU SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya memiliki produk INDON dan FR di Bank Commonwealth, Saya juga memiliki rekening di OCBC. Apakah bisa pembayaran kupon atas INDON dan FR yang Saya punya di Bank Commonwealth ingin mengunakan rekening OCBC?

+

Belum Bisa, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, pembayaran kupon atas INDON dan FR di Bank Commonwealth tetap akan masuk di rekening Bank Commonwealth.

Setelah Tanggal Efektif Penggabungam baru akan dilakukan penyesuaian produk INDON dan FR tersebut ke OCBC dan pembayaran kupon akan masuk ke rekening OCBC.

❗ Top Question

Nasabah yang memiliki INDON dgn nominal di bawah USD 10,000, apakah ke depannya tetap bisa dicairkan di OCBC? karena ketentuan di OCBC, minimal penempatan INDON harus minimal USD 10,000.

+

Nasabah tetap akan bisa menjual obligasinya di OCBC sesuai dengan outstanding yang dimiliki, namun untuk melakukan pembelian kembali sesuai dengan ketentuan dari OCBC.

❗ Top Question

Saya menerima SMS notifikasi dari Bank Commonwealth bahwa ada perpindahan Bank Kustodian, apa yang saya harus lakukan?

+

Nasabah tidak perlu melakukan apapun terkait SMS tersebut karena seharusnya tidak ada perubahan untuk portfolio produk Wealth Management yang nasabah miliki di Bank Commonwealth.

Untuk informasi yang nasabah terima adalah terkait perpindahan Bank Kustodian nasabah di Bank Commonwealth yang sebelumnya Maybank/DBS akan dipindahkan ke OCBC.

1. Apakah Polis Asuransi saya dari Bank Commonwealth akan dipindahkan secara otomatis?

+

Polis Asuransi yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth tetap berlaku dan tidak ada perubahan.

2. Jika pada Polis Asuransi dari FWD saya saat ini dalam status cuti premi, apakah akan ada perubahan?

+

Nasabah yang memiliki Polis Asuransi dari FWD akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

3. Untuk saya yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia, yang bekerjasama dengan Bank Commonwealth sebelumnya, apakah ada perubahan syarat dan ketentuan yang saat ini berlaku?

+

Nasabah Bank Commonwealth yang memiliki Polis Asuransi dari Panin Dai-ichi Life, Manulife Indonesia, Sun Life Indonesia akan tetap terikat dengan ketentuan polis yang berlaku.

Berikut merupakan penyesuaian untuk Kanal Digital:

table-kanaldigital-individu

Untuk fitur lengkap OCBC mobile dapat diakses disini.

Frequently Asked Questions

INFORMASI MENGENAI KANAL DIGITAL INDIVIDU SAAT PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Saya sudah memiliki aplikasi Mobile Banking, CommBank Mobile, dan CommBank SmartWealth. Apakah fitur dalam ketiga aplikasi tersebut akan ada di OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth dapat mengakses Kanal Digital OCBC dan dapat melihat seluruh portofolio yang sebelumnya terdapat di Mobile Banking, Internet Banking, atau aplikasi CommBank Mobile dan CommBank SmartWealth melalui OCBC mobile dan OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan yang diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

❗ Top Question

Kapan saya dapat melihat portofolio saya di aplikasi OCBC mobile?

+

Nasabah Bank Commonwealth sudah dapat melihat portofolio dan bertransaksi dengan menggunakan OCBC mobile atau OCBC Internet Banking setelah Tanggal Efektif Penggabungan.

1. Apakah User ID Commbank Mobile saya bisa dipakai di OCBC mobile?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

2. Apakah saya akan menerima User ID baru untuk aplikasi Mobile Banking OCBC?

+

Nasabah akan dikirimkan User ID melalui alamat email yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth menjelang Tanggal Efektif Penggabungan untuk dapat melakukan transaksi melalui Kanal Digital OCBC (OCBC mobile).

Untuk Nasabah Bank Commonwealth yang juga merupakan Nasabah OCBC dan telah memiliki akses login OCBC mobile, maka dapat menggunakan akses OCBC mobile yang telah dimiliki.

3. Apakah saya bisa melakukan perubahan User ID atau Password yang saya terima dari OCBC?

+

User ID OCBC mobile yang Nasabah terima tidak bisa diubah. Sedangkan untuk Password, Nasabah dapat membuat Password sesuai dengan petunjuk pada email. Nasabah dapat melakukan penggantian Password secara berkala.

Berikut merupakan penyesuaian tarif dan biaya:

table-tarifbiaya-individu

Keuntungan #BeraniNaikLevel dengan layanan Nyala Bisnis


 
1

Kelola Dana Bisnis

Kemudahan transaksi bisnis 1 rekening dengan 13 mata uang dan kurs kompetitif.
Bebas biaya transaksi hingga tanpa batas dan rewards untuk transaksi penerimaan dana

2

Akses mudah pinjaman bisnis

Akses kredit usaha hingga Rp200 juta tanpa agunan atau hingga Rp25 miliar dengan agunan

3

Digital Business

Akses mudah di OCBC mobile atau OCBC Business untuk memantau semua aktivitas transaksi bisnis

4

Business Fitness Solution

Solusi edukasi, check up kesehatan bisnis, dan gratis ikut kelas bisnis tanpa batas


 
 

Wujudkan aspirasi dan pengelolaan kekayaan Anda bersama layanan OCBC Premier Banking

1

Wealth Solutions

Merancang solusi keuangan dan aset yang sesuai dengan profil Anda

2

Beyond Banking Benefit

Berbagai keuntungan spesial untuk Anda yang dapat dipilih sesuai preferensi Anda

3

Solusi Valas Tanpa Batas

Temukan beragam solusi Valas dari OCBC untuk segala kebutuhan Anda

4

Regional Connectivity

Berbagai penawaran eksklusif untuk kenyamanan bertransaksi antar negara


 
  • Syarat & Ketentuan layanan OCBC Premier Banking dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi layanan OCBC Premier Banking dapat diakses di sini.
  • Syarat & Ketentuan Premier Edu & Nyala Edu dapat diakses di sini.
  • Syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dapat diakses di sini.

 

Nikmati keuntungan dari layanan Nyala OCBC agar Anda jadi #FinanciallyFIT!

1

Bebas biaya transaksi hingga 90 kali setiap bulan

Bebas biaya transfer, tarik tunai hingga top up e-wallet sesuai tingkatan manfaat Nyala (BASIC, FIT, PRO, MASTER)

2

Produk tabungan & investasi lengkap

Beragam pilihan tabungan mulai dari nabung 12 mata uang di 1 rekening, tabungan berjangka, tabungan emas hingga deposito, serta produk investasi lainnya seperti Reksa Dana & Obligasi

3

Urusan luar negeri tuntas dengan solusi Valas

Jual – beli 11 mata uang asing dengan kurs kompetitif di OCBC mobile hingga Kartu Global Debit OCBC untuk bertransaksi online & offline baik di dalam atau luar negeri bebas konversi

4

Solusi Financial Fitness Gym

Cek kesehatan finansial, akses gratis ikut kelas finansial di ruangmenyala.com hingga konsultasi keuangan dengan Financial Advisor & pakai fitur Life Goals untuk capai tujuan finansial lebih mudah


 
  • Syarat & Ketentuan layanan Nyala dapat diakses di sini.
  • Ringkasan Informasi layanan Nyala dapat diakses di sini.
  • Syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Rekening dapat diakses di sini.

 


Frequently Asked Questions

INFORMASI UMUM MENGENAI PENGGABUNGAN

❗ Top Question

Bagaimana mekanisme pembukaan SDB di OCBC?

+

Untuk pembukaan SDB di OCBC, Nasabah bisa datang ke Cabang OCBC yang ditunjuk atau Cabang OCBC alternatif yang memiliki fasilitas SDB dengan membawa identitas asli serta bukti pemberitahuan berupa email atau surat yang menyampaikan informasi penyesuaian SDB Nasabah di Bank Commonwealth.

❗ Top Question

Saya mendapat informasi bahwa Cabang tempat Safe Deposit Box (SDB) saya akan ditutup. Apa yang harus saya lakukan?

+

Nasabah yang memiliki fasilitas Safe Deposit Box (SDB) diharapkan sudah melakukan penutupan fasilitas SDB sebelum 20 Agustus 2024.

Apabila Nasabah belum melakukan penutupan SDB di Bank Commonwealth hingga 20 Agustus 2024, maka merujuk pada Syarat dan Ketentuan Pembukaan SDB di Bank Commonwealth, Bank Commonwealth berhak melakukan pembukaan paksa fasilitas SDB Nasabah di hadapan pihak berwenang dan pejabat Bank yang ditunjuk.

Selanjutnya, jika Nasabah ingin melanjutkan fasilitas SDB, maka Nasabah dapat melakukan pembukaan fasilitas SDB pada Cabang OCBC yang menyediakan fasilitas SDB yang ditunjuk atau Cabang OCBC alternatif lainnya.

❗ Top Question

Jika saya memiliki 2 SDB di Bank Commonwealth dengan ukuran Small & Medium, apakah bisa saya pindah ke OCBC menjadi 1 SDB dengan ukuran Large?

+

Tidak bisa, pengalihan SDB dari ke OCBC akan disesuaikan dengan jumlah dan ukuran SDB yang nasabah miliki di Bank Commonwealth.

1. Apa dampak dari Penggabungan PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) ke PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC)?

+

Penggabungan Bank Commonwealth ke OCBC diperkirakan akan terjadi pada 1 September 2024 setelah memperoleh persetujuan dari regulator (“Tanggal Efektif Penggabungan”).

Pada Tanggal Efektif Penggabungan, maka Nasabah Bank Commonwealth akan secara otomatis beralih menjadi Nasabah OCBC. Selanjutnya Nasabah Bank Commonwealth dapat bertransaksi di cabang OCBC seluruh Indonesia atau melalui Kanal Digital OCBC.

Namun demikian, sebelum Tanggal Efektif Penggabungan, baik Bank Commonwealth maupun OCBC merupakan dua entitas yang berdiri sendiri. Kedua bank tetap beroperasi seperti biasa.

Nasabah juga dapat mempelajari informasi lengkap terkait penyesuaian produk dan layanan di www.commbank.co.id/strongertogether.

2. Apakah akan ada pengalihan/perubahan produk dan layanan Bank Commonwealth menjadi produk dan layanan OCBC?

+

Dengan Penggabungan Bank Commonwealth ke OCBC, maka akan ada penyesuaian produk dan layanan Bank Commonwealth menjadi produk dan layanan OCBC. Penyesuaian produk dan layanan ini akan berlaku pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Informasi mengenai penyesuaian produk dan layanan ini disampaikan kepada Nasabah Bank Commonwealth melalui website Bank Commonwealth dan email Nasabah yang terdaftar pada sistem Bank Commonwealth pada minggu ke-3 Juli 2024.

Nasabah juga dapat mempelajari informasi lengkap terkait penyesuaian produk dan layanan di www.commbank.co.id/strongertogether.

3. Apakah ada perubahan benefit produk yang dimiliki Nasabah Bank Commonwealth?

+

Dengan Penggabungan Bank Commonwealth ke OCBC, maka produk dan layanan Bank Commonwealth akan disesuaikan menjadi produk dan layanan OCBC. Penyesuaian produk dan layanan ini akan berlaku pada Tanggal Efektif Penggabungan.

Beberapa produk unggulan OCBC adalah:
1. Tanda 360 Plus, produk tabungan dengan fitur multi-currency, 12 mata uang dalam 1 rekening, dilengkapi dengan Kartu Global Debit. Nasabah dapat melakukan transaksi bisnis melalui OCBC mobile atau cabang OCBC terdekat.
2. Rekening Giro multi-currency, produk giro dengan fitur multi-currency, 13 mata uang dalam 1 rekening. Nasabah dapat melakukan transaksi bisnis melalui OCBC Business (untuk Badan Usaha) maupun OCBC mobile (untuk Individu) atau cabang OCBC terdekat.

Pengumuman

  • Pengumuman

Kontak Kami

Tanya CommBank
Call CommBank

15000 30

Tanya CommBank
Call CommBank Premier

1500 938

e-mail CommBank
Email

customercare@commbank.co.id